Tips and trik buat poles velg

original post by tomattea a.k.a bang roim

velg ane dah banyak baret karena jamur velg  dan nanya ke tukang velg pinggir jalan  untuk biaya bersihin biar kinclong lagi pinggirnya dan tangahnya dicet ternyata harganya wah 400 – 500 rb  karena itu ane coba poles pake brasso ternyata ga mempan lalu ada saran dari tukang velg untuk :

- mengamplas halus dengan amplas yang halus (1000/1200cc) dlu bagian yang banyak jamurnya dilist velg ane
- bsa dipakein cairan pembersih jamur kaca yang berwarna hijau saat mengamplas biar cepet rontoknya tuh jamur
- poles dengan kompon bisa pake lap kasar atau amplas halus 1000/1200cc
- lalu poles dengan brasso bila telah selesai mengamplas
- biar lebih kinclong pake autosol atau langsol ?(beli di tukang kimia)
- untuk bagian tengah ato badan velg bisa di cet ulang
- amplas dlu biar cetnya bisa menempel dan hasil maksimal
- setelah selaesai di amplas dan dipoles untuk hasil maksimal semprotkan cat spray clear ato pernish biar makin kinclong hehehe

jika ingin tidak ada garis2 bekas mengamplas gunakan amplas yang paling halus ato lap sambil di olesi kompon tapi cukup lama gosoknya hehehe

One comment on “Tips and trik buat poles velg

  1. ginanjar on said:

    Yup…

    Gw juga menganggarkan tiap belanja bulanan kosmetika buat Timi ane yaitu :

    1. Paste wax (Kit Gold tube Rp. 11.000,-),
    2. Glass Cleaner Refill (Clear / Cling / Kiff Rp. 3.500,-)
    3. Dashboard Cleaner refill (Kit / Carrera Rp. 6.000,-),
    4. Tire Polish refill (Kit Rp. 8.000,-)
    5. Velg Polish (Autosol ukuran kecil Rp. 6.000,-)
    Total Rp. 35 ribuan.
    semua kosmetik itu paling habis dipakainya sekitar satu setengah bulanan..

    Khusus buat Autosol / Kit Metal Polish,,efeknya memang bikin velg kinclong, terutama buat yang warna krom ataupun stainless,,klo buat velg yang warna abu2 atau berwarna lain,,gak terlalu bening2 amat..
    Tapi yaa itu,,klo pertama kali,,gosoknya kudu dua – tiga kali ulang dan “agak” pake otot.
    klo udah rutin,,cukup sebulan sekali aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>