Pemasangan Kabel Busi

ada banyak permintaan yang ingin ditampilkan urutan benar kabel busi karena banyak yang merasa tenaga mobilnya lemot karena salah pemasangan urutan kabel puasa. padahal setahu saya kalau kabel busi salah urut, biasanya mesin tidak mau menyala walaupun menyala sebentar tapi lama kelamaan akan batuk-batuk dan mati dengan sendirinya. saya akan mengambil urutan kabel busi sesuai yang ada di mobil saya.

Urutan nomor Lubang busi

Urutan kabel di delco

urutan pemasangan kepala busi di delco seperti hal nya searah jarum jam, 1-2-4-3. jangan sampai tertukar apalagi tidak terpasang karena mesin tidak akan hidup dengan sempurna. pada beberapa delco mobil seperti kijang sudah terdapat nomor urut pemasangan kepala kabel businya sehingga kita tidak perlu repot-repot menghapal urutan kabel businya. mudah bukan?

15 comments on “Pemasangan Kabel Busi

  1. pius on said:

    Udah om admin, kan di blog ini ada artikel subtitusi part timor.
    Pas aku baca disana kan dikatakan kalo distributor bisa dikanibalin sama distributornya mitsu ss. Nah dari situ gua mikir, kalo distributornya sama berarti covernya jelas sama.
    tanpa pikir panjang gua berburu cover in distributor mitsu ss, eh ternyata banyak and harga 70 ribu, aku liat sekilas mmg sama modelnya juga. setelah beli aku pasang….ternyata eh ternyata….pleeekkkkk. meski gak presisi bisa diakalin sama selant.
    Tapi kalo diameter sama persis, kupingannya juga sama.
    Setelah terpasang timmy ku larinya ngacirrrrr, tadinya anjrut2an and ada suara kemlitik.
    Untung belum ketipu sama makelar kodok yg jual delco glondongan bekas minta 900 rebu…..hadewww

  2. om tanya lg….mobil sy dohc, kok langsamnya dut…dut…dut…, kata bengkel busi no.3 ngak berfungsi dan hrs turun mesin stengah, hrs ganti klep agar pengapian busi no.3 bagus, apa benar om, karna sy kurang yakin…gimana menurut om…thx

  3. andrean on said:

    Bang admin,pemasangan busi untuk yg so ap sama urutanya dengan do?,matursuwun bang

  4. bang jali on said:

    mas admin sama kayak gambar diatas gak kalo buat mobil futura.?

  5. misi om mo ikut nanya nie..
    timmydohc saya anjrut anjrutan kalo di injek gas
    pas saya cek cabut kabel businya… yang urutan no 3 yang ada di kepala koil ato apa itu bocor jadi keluar apinya….solusinya gimana om?

    • admin on said:

      diganti yang bocornya om… jangan dibiarkan karena bisa jadi kebakaran

      • itu kabel yang nyambung dari busi ke delco om..
        yang keluar apinya tepat di kepala kabel busi yang nyambung ke delco…
        apa betul yang harus diganti kabel businya ato delkonya yang bocor om?

        • delco kalau bocor ada olinya om, kalau kabel busi atau koil yg bocor, ada lompatan api dimana akan menipu mata, keliatannya ada percikan di deket timing belt padahal itu yg bocor di koilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>