KODE BUSI TIMOR

KODE BUSI TIMOR
SOHC
Standard: BPR 5EY-11
G-Power :BPR 5EGP
Iridium :BPR5EIX-11


DOHC
Standard : BKR 6E-11
G-Powe :BKR 6EGP
Iridium :BKR6EIX-11

35 comments on “KODE BUSI TIMOR

  1. mazda trendy on said:

    ini yg interplay bro… notabene blueprintnya timor:

    Tips Irit Interplay
    1. Jangan pernah merubah spuyer karbu, standart : main 105 dan skunder 168 tidak boleh ditawar
    jika main spuyer dikecilin mobil akan ngelitik dan biasa navoor dimundurin, BOROS tdk bertenaga
    2. Pakailah busi rekomendasi pabrik NGK BKR5E atau NGK BKR5EGP atau Denso K16PRU ( Jangan K16RU ) dan jangan BKR5E 11, jangan pula BKR6E, jangan pula K20PRU, Jangan pula K20PU, Jangan pula BKR5E……………..lihat di tabel busi denso!!!!!!!!!
    harus berisistor/hambatan.
    ** kalo pakai BKR6E sedikit agak ndut2an dan agak boros dikit karena terlalu dingin, perlu pasokan bbm lebih drpd BKR5E

  2. om klo timor dohc pakai busi ngk zfr5f-11 ada efek negatifnya gak? klo ada mo ganti ke bkr6e lagi…sekarang lagi pakai busi zfr5f-11 so far sih tarikan lebih smoth..tapi kok kliatanya jarum indikator bensin jadi cepet turun?…mhn pencerahanya. trims

  3. budhy Lhau on said:

    busi timor yang standar menggunakan kepala yang panjang apa yang pendek

  4. type busi utk SOHC dipakai untuk DOHC, bermasalah gk bos ?

  5. Untuk busi DOHC itu harga berapaan mas bro… trims

  6. Klu timor dohc pake busi denso K16PR-U11 gmn om?

  7. m.nasir on said:

    om nomor seri busi timor dohc apa ya om…………….

  8. m.nasir on said:

    om timor dohc ku pakek busi bkr 6e-11.tpi tarekan bawah kok nyendat2 om

  9. Hendy Budi Pratama on said:

    Mo tanya gan, berhubung sulit juga ternyata nyari busi NGK untuk Timor di SUrabaya. Kemarin saya ditawari busi Denso W16EXU untuk Timor SOHC saya. Bagus ga om buat Timor SOHC? Mengingat sy baca di katalog businya Denso untuk Timor S515 (SOHC) pake Denso W16EPR-U11 (ini jg susah nyarinya)…

  10. Dear, Gan Admin.

    Pakailah busi rekomendasi pabrik NGK BKR5E……….
    ………….”Jangan pula BKR5E”

    Mohon diReview lg Gan, ane pengguna Timi SO’97 dgn BlueFire Coil+Cable, Mohon arahan Busi yg cocok bgt apa ya? (Maaf baca artikel jd kurang PD dgn yg di atas sy Co-Past). Terimakasih untuk Info yg Tepatnya.

    NB : Harganya Berapa

    Regards,
    bOizr

    • pake busi racing om, samain aja jenisnya, atau gak cari busi dengan kode belakang R

      • Dear, Admin.

        Gan, akhirnya sy pke BKR5EY-11 karena ditoko sy diliatin Katalog NGK utk Timor SOHC. oke jg sih, gak terlalu ngLitik lg. (awalnya sih ane pke Autolite,cm kt bengkel tdk cocok makanya ane ganti BKR5EY-11).Tapi sudahlah…ane anggap terpecahkan masalahnya ada solusi.
        Nah, sekarang ane mo tanya seputaran AC nih,tu AC ane sring bikin mesin “nDut-nDut-an” krn dia sring nyala-hidup (intervalnya ngaco gak beraturan) bahkan hitungan detik Magnetic Clutch nya “nyangkut-Lepas-Nyangkut-Lepas” ibarat kita maenin Hi-Beam “Cetak-Cetek”. Mohon solusinya ya Gan…. trus bengkel Timor SOHC yg Recomended sekitaran Meruya-Kebon Jeruk-Joglo. Dimana ya? Minta CP nya deh.

        Haturnuhun Gan

        bOizr

        • oh itu termositch nya terlalu cepat putaran mati idupnya, tinggal diputer aja,posisinya ada di dalam dashboard bawah, kaya switch bisa diputer2.
          kalau bengkel bisa dilihat di http://s515i.com/bengkel-timor/

          • Nah, Gan…. sy curiga itu. tp koQ gak ada thermostatnya,Gan (gak ada putarannya) lagi pula itu dari awalnya lambat bgt matinya(Manteng terus tu AC/interval panjang)tiba2 kamren ya ky gitu…cetak-cetek mulu….
            Gimana tu,Gan?

          • kalau gak ada, bisa dipassang kok, harus nya ada karena kalau gak ada bakal nyala terus kompresor ac nya dan lama2 meleduk akibat kelebihan beban.

        • Hendy Budi Pratama on said:

          Sebenarnya busi Timor SOHC tu sudah sesuai kok om dgn referensi diatas, yaitu BPR5EY-11,cuma memang susah nyarinya,malah hampir ga ada. Sehingga kadang toko ngasih busi NGK BP5ES ato Denso W16EX-U untuk Timor SOHC. Namun karena standar pabrikan dr Timor menggunakan resistor ( ada huruf R di kode busi), akhirnya kmrn sy jg ganti busi Denso W16EXR-U11(Toyota Genuine Part utk Kijang Kapsul KF 72/82 Injection),dan memang hasilnya lumayan (ngelitik di putaran bawah jadi hilang). Berdasarkan beberapa referensi yg sy baca resistor pd busi Timor SOHC disini bukan utk menghambat arus, melainkan utk meningkatkan voltage dr koil agar pengapian lebih stabil. CMIIW…

  11. sy mah ngeri Magnetic Clutch nya,Gan….

  12. Om. Timi saya sohc. Pembakaran asap knalpot gak enak om. Apa ada pngaruhnya sama busi om?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>