Bikin AC dan Angin Blower Wangi

mungkin para pengguna mobil mengeluhkan dengan bau yg kurang sedap akibat angin dari kisi-kisi AC kurang enak dicium akibat lama dijemur panas atau lama tak dipakai. ketika AC dinyalakan pun baunya jadi aneh, namun hal tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan, anda tidak perlu menggunakan pewangi yang digantung pada tiap-tiap cantelan atau di taruh di depan kisi-kisi AC, hal tersebut bisa mengganggu penampilan interior mobil apalagi kalau kita menggunakan pewangi dengan bungkusan plastik, beuuuhh… ribet dan mengganggu banget kalau jalanan rusak.

berikut saya akan berikan tips bagaimana caranya membuat AC wangi, bahkan ketika angin blower AC dihidupkan pun wanginya sudah terasa. selain itu, kita juga bisa merapihkan bagian interior sehingga tidak terlihat pewangi mobil padahal mobil kita terpasang pewangi tetapi orang yg menciumnya tidak tahu dimana letak pewangi kita?. nah untuk itu berikut tipsnya…

siapkan kaleng pewangi, kalau saya sendiri penggunakan produk CAR SCENT karena wanginya tahan lama serta tidak habis-habis walaupun harganya antara 30ribu hingga 45ribu. lalu siapkan double tape tipe 3M (recomended) karena kalau pakai double tape abal-abal niscaya kaleng tersebut bisa jatuh kalau di tempel.¬† yuk sekarang kita pasang….

Gunakan pewangi kalengan seperti ini, jangan yg terlalu besar biar pas.

tempelin 3M nya dibelakang kaleng, bisa juga ditempelin sebanyak banyaknya biar lebih kuat melekatnya..

buka laci dasboard nya, tarik pagian pinggirnya biar cantelannya keliatan dan bisa dilepas.

tempel kaleng pewanginya di bagian kiri belakang laci Dasboard, dekat dengan saluran penyedot angin AC.

pastikan kalengnya sudah tertempel dengan pasti, coba digerakan sedikit untuk mengetes agar tidak terlepas.

kalau sudah di tempel, mari kita tutup laci dashboardnya.

nah selesai sudah caranya, selain membuat AC semakin wangi, cara ini sangat bagus buat para pengemudi mobil yg risih kalau ada kaleng atau pewangi di atas dashboardnya. sekarang AC anda sudah wangi lho, tanpa menghidupkan AC Timor anda pun wanginya akan keluar hanya menghidupkan blowernya saja. pengalaman saya adalah para penumpang kebingungan mencari letak pewangi mobil saya, karena tidak terlihat wujud pewanginya heheheehehehe..

selamat mencoba¬† ya…

Tips dari Akang Husein nan Kasep..

http://isnabodywork.blogspot.com/2010_05_01_archive.html

6 comments on “Bikin AC dan Angin Blower Wangi

  1. avied on said:

    Misi om mo tanya..
    Tiap kali pertama nyalain ac ko bau ga enak nya,itu knp ya om.?
    Makasih

  2. tulus on said:

    Ac double blower baunya seperti pipisnya kucing, padahal ac utama didepan baunya normal (tdk ada bau apa apa) jenis mobil honda freed sept 2014. Kenapa bisa berbau y?
    Noted tetangga punya 8 ekor kucing

    • admin on said:

      bisa dari bagian bumper om, karena ac ambil udara dari luar mobil, biasanya kucing kencing di bumper mobil om. coba deh di cuci bagian bumper atau bersih2 dekat filter udara mesin

  3. rohmat uut santoso on said:

    pengalaman saya, pernah pasang pengharum ruangan ditaruh deket dengan blower betul wangi banget aromanya.. tetapi 2-3 hari setelah itu tiap nyalain AC jadi apek bau nya.. sekitar 5mnt akan ilang sih tapi mengganggu bgt.. akhirnya saya copot lagi.. hehehe..

    gimana om admin? apakah tergantung pengharumnya ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>